Jumat, 02 Maret 2012

TISSUE

Tissue paper atau kertas tissue adalah barang yang sudah tidak asing bagi kita...karena hampir semua orang pernah atau sering memakainya kertas pengganti lap ini, dan sungguh luar biasa pemakain tissue didunia ini cukup tinggi termask indonesia

Tahukan anda tissue terbuat dari apa??..apakah yakin higienis?? mungkin itu pertanyaan yang pernah muncul dibenak kita, disini akan diterangkan cara pembuatannya secara ringkas supaya orang awam didunia ndustripun bisa mengerti.

Mayoritas tissue paper ini terbuat dari serat kayu yang berdaun jarum atau pinus atau yang memiliki serat kayu pamjang (dan dalam lingk orang kertas dinamakan NBKP) kemudian NBKP tersebut diolah seperti saat membuat kertas, kemudian diambil pulp kertas lalu diolah dipapermachine tissue.
Setelah itu pulp tersebut mengalami penggilingan kemudian masuk ke yankee dryer dan apabila telah kering tissuenya digulung...
Perbedaan papermachine tissue sama kertas biasa terletak didryernya kalo tissu cukuo mengunakan satu jenis roll dryer yaitu yankee dryer sedangakan paper biasa menggunakan lebh dari 5 roll dryer untuk pengeringannya.
Basis weight untuk tissue sangat rendah hanya 7 - 15 gsm sementara umtuk paper biasa minimal 60 gsm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Menyukainya